6 Genre Musik Untuk Fokus Saat Kerja

6 Genre Musik Untuk Fokus Saat Kerja

Terkadang, untuk bisa fokus saat kerja terasa sangat sulit. CK Friends pasti sudah mencari berbagai cara untuk meningkatkan kebiasaan kerja agar semakin fokus. Namun, mencari alat bantu agar bisa fokus saat bekerja memang tidak semudah itu. Salah satu cara yang sering dipakai adalah dengan mendengarkan musik. Tapi, musik yang sering didengar CK Friends belum tentu bisa membuat kamu fokus.

Untungnya, ada beberapa genre musik terbaik yang dari beberapa penelitian terbukti dapat meningkatkan konsentrasi. Musik terbaik untuk bekerja masih sangat bergantung pada preferensi pribadi, tapi CK Friends bisa memulainya dari 6 genre berikut!

1. Classical

Pada saat kita berbicara tentang genre musik yang membantu untuk fokus, tak lengkap rasanya kalau tidak menambahkan genre classical di dalamnya. Musik klasik dapat membantu untuk mengurangi stres dan meningkatkan kinerja mental. Beberapa orang bisa berkonsentrasi lebih baik dengan mendengar musik klasik, dan mungkin CK Friends salah satunya!

Bagi CK Friends yang ingin mencoba untuk fokus dengan lagu klasik, kamu bisa memulainya dengan mendengarkan lagu dari playlist ini!

2. Lo-fi

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Preply, lo-fi menjadi genre musik nomor satu yang didengar agar bisa fokus saat melakukan sesuatu. Lo-fi sendiri diambil dari “low-fidelity” yang berarti ketepatan rendah, seperti adanya suara kresek atau desisan snare drum. Jenis musik seperti lo-fi membantu lobus frontal otak kita untuk berkonsentrasi.

CK Friends bisa mendengarnya dari playlist ini loh!

3. Instrumental

Musik instrumental juga menjadi salah satu genre yang dipilih apabila kita ingin fokus saat bekerja. Memang, lagu dengan sedikit atau tanpa lirik adalah jenis musik terbaik untuk fokus karena tidak terlalu mengganggu saat kita mendengarkannya. Petikan gitar yang merdu dan dentingan piano yang lembut tentu akan membantu CK Friends untuk lebih fokus saat bekerja!

Yuk kita dengar dan mulai fokus bekerja dengan playlist ini!

4. Jazz

Dengan musik yang bisa terdengar keras dan juga bisa terdengar lembut, jazz menjadi salah satu genre yang sering dipilih agar bisa fokus saat bekerja. Mungkin CK Friends tidak terlalu menyukai genre musik jazz. Tapi biasanya, CK Friends bisa menjadi lebih fokus karena kamu tidak akan terlalu terganggu dengan musik yang tidak terlalu disukai.

Bingung mau mendengarnya dari mana? Tenang, kami ada saran playlist jazz buat CK Friends!

5. Electronic

Siapa yang tidak tahu musik elektronik? CK Friends bisa mendengar apa saja dari genre yang luas ini, mulai dari musik yang lambat dan penuh atmosfer hingga musik dansa elektronik (EDM) yang menyenangkan. Elektronik telah menjadi genre yang cukup populer di kalangan anak muda. Sebagian besar lagu elektronik ternyata bisa membantu kamu untuk fokus loh, CK Friends!

Siap untuk fokus bekerja? Yuk, kita dengar playlist electronic yang satu ini!

6. Rock

Tak jarang, beberapa orang memilih untuk mendengar lagu yang keras untuk bisa fokus saat bekerja. Untuk menangkal rasa kantuk menjadi alasannya. Nah, bagi CK Friends yang suka mendengar musik keras agar bisa fokus, maka genre rock adalah jawabannya! Genre musik yang bersemangat ini sangat cocok buat kamu yang sedang mengejar deadline!

Mari menahan kantuk dan mulai fokus bekerja bersama dengan playlist rock ini!

Bagaimana, CK Friends? Sudah mulai menemukan genre yang tepat agar kamu bisa fokus bekerja sambil mendengarkan lagu? Apapun itu genrenya, yang terpenting bisa membantu CK Friends untuk menjadi produktif dan lebih fokus. Yuk, berfokus dan menjadi produktif bersama!

Categories: