Gen Z Wajib Tahu! Arti ‘Very Demure, Very Mindful’ yang Lagi Viral

Gen Z Wajib Tahu! Arti ‘Very Demure, Very Mindful’ yang Lagi Viral

Tren di media sosial tuh emang cepet banget berganti ya, CK Friends. Apalagi buat para Gen Z, generasi yang paling kreatif dan up-to-date, yang pasti nggak mau ketinggalan tren dan selalu menciptakan tren-tren baru. Rasanya baru kemarin kita lagi heboh sama satu challenge, eh sekarang udah muncul istilah baru yang bikin penasaran. Salah satunya adalah "very demure, very mindful"Siapa sangka, dua kata sederhana seperti "demure" dan "mindful" bisa menciptakan kombinasi yang begitu menarik perhatian. Istilah ini awalnya mungkin terdengar biasa saja. Tetapi sekarang seakan menjelma menjadi sebuah fenomena di media sosial. Jadi, sebenarnya apa sih arti dari "very demure, very mindful"? Kenapa sih kok bisa jadi tren yang sehari-hari berseliweran di FYP Tiktok? Yuk, kita bahas bareng-bareng!

Apa Sih Artinya "Very Demure"?

Buat kamu yang sering banget scrolling FYP, pasti udah nggak asing lagi dengan frasa ini. Kalau orang bilang seseorang “demure”, artinya dia itu tipe orang yang kalem, lembut, dan punya sikap yang sopan. Tapi, dalam konteks kekinian, "very demure" lebih sering digunakan untuk menggambarkan gaya yang anggun, feminin, dan sedikit klasik. Misalnya, pakai gaun bermotif bunga-bunga, riasan yang soft, atau rambut yang digerai dengan gaya yang lembut dan anggun. 

Terus, kalau “Very Mindful” artinya apa?

Kalau "demure" lebih fokus ke penampilan, "mindful" lebih mengarah ke kondisi mental. "Mindful" berarti sadar dan penuh perhatian. Seseorang yang "mindful" akan lebih fokus pada apa yang sedang dilakukan, menikmati momen saat ini, dan nggak mudah terbawa emosi. Kalau kita lagi mindful, itu sama kayak lagi benar-benar 'nyambung' sama apa yang lagi kita kerjain. Jadi, kalau kita bilang seseorang itu very mindful, artinya dia super fokus dan sadar banget sama setiap detail yang ada di sekitarnya, entah lagi kerja, belajar, atau cuma lagi santai.


Baca Juga:

Dari mana sih tren "Very Demure, Very Mindful" ini mulai?

Tren ini bermula dari seorang kreator konten TikTok bernama Jools Lebron. Dalam salah satu videonya, Lebron mengekspresikan gaya penampilannya sebagai "very demure". Nggak disangka, video yang Lebron buat itu jadi trendsetter baru! Kata-katanya langsung jadi bahan bikin konten di mana-mana. Semua pada ikutan, dari TikTok sampai Instagram dan bener-bener jadi sebuah fenomena yang lagi nge-hype banget.

Nah CK Friends, itu dia arti “very demure, very mindful” yang banyak banget dibahas di media sosial. Habis baca artikel ini, pasti kamu jadi penasaran kan pengen cobain gaya "very demure, very mindful"? Jangan lupa siapkan outfit terbaikmu dan mampir ke Circle K terdekat untuk beli Meat Snack yang bikin kamu makin semangat menjalani hari.

Categories: