Intip Beberapa Slang Viral yang Bikin Kamu Makin Gaul!

Intip Beberapa Slang Viral yang Bikin Kamu Makin Gaul!

Pernah nggak sih kamu lagi asik berselancar di media sosial seperti Instagram, X, hingga Tiktok, terus baca komen yang bertuliskan seperti “manyala abangkuh!”? Atau bahkan saat kamu lagi nongkrong dan hangout bareng teman-teman, pasti ada aja satu atau dua temanmu yang nyeletuk istilah yang memang sedang naik daun tersebut. Beberapa dari kamu mungkin sudah pernah melihat sebagian slang yang sedang naik daun ini. Nah CK Friends, biar kamu nggak bingung dan bisa tetap join the trend, yuk kita intip apa sih arti dari Istilah-istilah slang yang lagi viral ini.

1. Manyala Abangkuh

Istilah "manyala abangku" memiliki konotasi yang positif karena mengandung penghargaan dan sebagai pujian untuk menunjukkan kekaguman terhadap seseorang. "Manyala" biasa dimaknai sebagai keadaan benda yang bersinar atau terang seperti objek yang bercahaya, sementara itu "abangku" adalah panggilan akrab yang  digunakan untuk merujuk kepada seseorang yang lebih tua. Biasanya penulisan slang satu ini akan diikuti dengan emotikon api.

2. Tetap Ilmu Padi

Kamu ngerasa pernah dengar slang yang satu ini saat belajar di sekolah? Nggak salah, karena memang artinya pun sesuai dengan pepatah “Jadilah seperti padi, semakin tunduk semakin berisi, semakin berilmu, semakin merendah diri”. Pada mulanya, pemain sepak bola di Indonesia mulai menggunakan slang "Ilmu Padi" sebagai bentuk penghormatan atau penghargaan terhadap sesama pemain. Lama kelamaan slang ini menjadi viral dan banyak digunakaan oleh netizen di berbagai media sosial. 

3. Let Him Cook

Nggak beneran disuruh masak kok, CK Friends. Istilah "Let Him Cook" adalah frase slang yang menggambarkan memberikan kebebasan kepada seseorang untuk melakukan sesuatu yang mereka kuasai dengan cara mereka sendiri. Memang istilah "Let Him Cook" dapat bermakna membiarkan seseorang memasak jika diartikan secara harfiah. Tetapi istilah ini mulai digunakan untuk menggambarkan sikap mendukung dan memberikan kepercayaan pada seseorang untuk menyelesaikan semua tugasnya. 

Itulah beberapa slang viral yang mengawali tahun 2024. Kira-kira, slang mana nih yang sudah sering kamu gunakan saat chat atau nongkrong sama teman-teman? Biar momen nongkrongmu makin seru, Es Kopi Susu Gula Aren dari Circle K paling cocok untuk dinikmati. 

Yuk buruan mampir ke Circle K terdekat!

Categories: