Masih Relate! 5 Kartun Ini Masih Bisa Dinikmati Orang Dewasa

Masih Relate! 5 Kartun Ini Masih Bisa Dinikmati Orang Dewasa

Setuju nggak sih, CK Friends, kalo tayangan kartun di televisi dari dulu seakan sudah menjadi bagian yang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan anak-anak? Makanya nggak heran kalo hingga kini tontonan bergenre kartun seringkali diidentikkan dengan anak-anak. Padahal kalo dipikir-pikir, nggak semua kartun memiliki plot yang bisa dipahami dan dimengerti oleh anak anak. Meskipun awalnya hanya diperuntukkan untuk anak-anak, tapi nyatanya kartun tetap dapat dinikmati oleh semua usia. Dengan cerita yang menarik, karakter yang lucu, dan animasi yang memukau, kartun dapat menjadi pilihan hiburan yang tepat untuk semua orang. Nah CK Friends, yuk simak sama-sama 5 kartun yang masih bisa dinikmati oleh orang dewasa!

1. The Simpson

The Simpsons merupakan sebuah kartun animasi yang telah menemani penontonnya selama lebih dari 3 dekade. Di balik guyonan satirnya yang cerdas, The Simpsons menyimpan banyak makna dan pelajaran tentang kehidupan, budaya, dan masyarakat. Serial kartun The Simpsons ini mengisahkan kehidupan keluarga Simpson yang tinggal di kota Springfield. Kehidupan keluarga Simpson yang penuh dengan kekacauan dan kelucuan menjadi cerminan dari kehidupan keluarga pada umumnya. The Simpsons mengangkat berbagai isu sosial dan budaya dengan cara yang ringan dan menghibur, namun tetap tajam dan kritis.

2. Doraemon

Doraemon, si robot kucing robot biru dari abad ke-22 juga menjadi salah satu kartun yang bisa dinikmati orang dewasa. Kartun ini pertama kali muncul di manga Jepang pada tahun 1969, jadi nggak heran kalau Doraemon mampu membawa nostalgia orang dewasa. Kisah Doraemon berpusat pada Nobita Nobi, seorang bocah laki-laki yang ceroboh dan pemalas. Dalam kesehariannya Nobita selalu ditemani oleh Doraemon untuk membantu nasibnya yang malang, serta teman bermainnya yakni Giant, Suneo, dan Shizuka. Lebih dari sekadar cerita anak-anak yang menghibur, Doraemon juga sarat dengan nilai-nilai moral dan pelajaran hidup. Doraemon mengajarkan tentang pentingnya persahabatan, keberanian, dan pantang menyerah dalam kemasan animasi yang ringan untuk ditonton.

3. Gravity Falls

Buat kamu para penyuka misteri, kartun satu ini cocok banget nih buat kamu tonton di waktu senggang. Pasalnya, serial kartun Gravity Falls ini sarat akan plot cerita yang mengandung banyak misteri. Gravity Falls sendiri merupakan sebuah serial kartun hasil produksi Walt Disney yang digarap pada tahun 2012. Kartun ini menceritakan Dippers pines dan Mabel Pines, sepasang saudara kembar usia 12 tahun yang mengisi waktu liburan musim panas di kota Gravity Falls,Oregon. Mereka menghabiskan momen liburan ini bersama paman mereka, Stan Pines, yang berpenampilan eksentrik. Tanpa mereka ketahui, Gravity Falls menyimpan segudang rahasia dan supernatural dibalik kedok wisata misterinya. 


Baca juga:

 

4. Crayon Shinchan

Kalo kartun yang satu ini sih, udah terkenal banget dan setia nemenin sehari-hari anak di Indonesia dari dulu. Shinnosuke Nohara, si bocah nakal berusia lima tahun, dikisahkan tinggal bersama kedua orang tuanya, Misae dan Hiroshi, serta adik perempuannya, Himawari, di Kasukabe, Jepang. Kehidupannya sehari-hari penuh dengan petualangan seru dan momen-momen lucu yang nggak terduga. Dia memiliki banyak teman di TK, seperti Masao Sato, Toru Kazama, dan Bo Suzuki, yang selalu diajaknya dalam berbagai kenakalan. Meskipun sering bikin ulah, Shinchan sebenarnya adalah anak yang baik hati dan penyayang. Dia selalu berusaha untuk membantu orang lain, meskipun caranya terkadang nggak ketebak dan nyeleneh.

5. Tom and Jerry

Nah CK Friends, yang satu ini merupakan sebuah kartun klasik yang sudah berhasil menghibur generasi demi generasi. Tom and Jerry sendiri menghadirkan kisah kocak tentang perseteruan antara seekor kucing bernama Tom dan seekor tikus bernama Jerry. Tom, sang kucing yang cerdik namun mudah frustrasi, selalu berusaha dengan berbagai cara untuk menangkap Jerry. Namun, kecerdikan Jerry dan keberuntungannya yang luar biasa selalu berhasil menggagalkan usaha Tom. Sedangkan Jerry, si tikus gesit dan penuh akal, selalu menjadi target utama Tom. Meskipun bertubuh kecil, Jerry selalu memiliki strategi balasan yang cerdik dan nggak terduga untuk membuat Tom kewalahan. Meskipun nggak memiliki  namun dikemas dengan cara yang ringan dan menghibur.

Nah CK Friends, itu dia 5 kartun yang masih bisa dinikmati oleh orang dewasa. Kartun bagi orang dewasa bisa menjadi pelarian dari penatnya dunia, membangkitkan nostalgia masa kecil, dan bahkan memberikan pelajaran hidup yang berharga. So, nggak usah gengsi lagi ya buat nonton kartun! Selama kamu bisa seneng sih, kenapa nggak. Oiya, sebeluml nonton, jangan lupa buat jajan Odeng Premium di Circle K terdekat ya, CK Friends!

Categories: