War Takjil Lintas Agama, Bukti Persatuan dalam Keberagaman!

War Takjil Lintas Agama, Bukti Persatuan dalam Keberagaman!

Sadar nggak sih, CK Friends, selama bulan Ramadan ini jagat media sosial lagi ramai sebuah fenomena yang happening banget? Berburu menu untuk berbuka puasa alias war takjil memang belakangan ini sedang banyak menghiasi beranda berbagai media sosial. Ada apa dibalik fenomena tersebut? Yuk sama-sama kita intip keseruan war takjil lintas agama, bukti persatuan dalam keberagaman!

Awal kemunculan war takjil lintas agama

Berburu takjil setelah waktu sore hari memang terlihat biasa saja karena sudah biasa dilaksanakan orang muslim saat Ramadan. Yang membuat tahun ini berbeda adalah kehebohan dan antusiasme non-Muslim dalam berburu takjil menjelang buka puasa sehingga munculah istilah war takjil.  

Bukan perang dalam arti sebenarnya, tapi lebih kepada kehebohan dan antusiasme, baik dari Muslim maupun non-Muslim, dalam beradu cepat untuk mendapatkan takjil favorit mereka. Nggak jarang, mereka rela mengantri panjang dan berdesak-desakan demi mencicipi berbagai hidangan lezat yang ditawarkan. Lucunya, seringkali teman-teman yang menjalani puasa malah kalah “start” dengan alasan lagi lemas-lemasnya.

Ajang mempererat tali persaudaraan

Bagi para pemburu takjil selama bulan Ramadan momen menjelang buka puasa bagaikan arena pertempuran, bisa bayangin keseruannya nggak sih, CK Friends?. Kelucuan pun nggak luput dari perang takjil ini. Bayangkan saja, ekspresi panik saat melihat takjil favorit hampir ludes, hingga aksi nekat menerobos antrean demi mendapatkan gorengan terakhir. 


Baca juga:

Dibalik Viral Tren The Nuruls, Ada Apa Sih Sebenarnya?

Momen ini pun menjadi ajang untuk bercanda dan tawa bersama. Persaingan dalam berburu takjil ini bukan berarti permusuhan. Justru, momen ini menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan. Saling berbagi makanan dan tawa menjadi bukti bahwa perbedaan bukanlah halangan untuk bersatu dan menjalin hubungan yang harmonis. 

Dengan adanya fenomena war takjil antar umat beragama ini selain memeriahkan bulan Ramadan juga pasti membawa berkah bagi para pedagang. Nah CK Friends, kalo kamu paling senang berburu takjil apa nih selama bulan puasa? Lengkapi momen Ramadanmu dengan segelas Iced BlackNPink Macchiato yang super seger dari Circle K. Yuk ajak temanmu nongkrong di Circle K!

Categories: