Deretan Musisi yang Wajib Ada Di Playlist Anak Skena

Deretan Musisi yang Wajib Ada Di Playlist Anak Skena

Istilah skena belakangan ini menjadi fenomena baru di kalangan generasi muda, khususnya Gen Z dan sudah menjadi lifestyle. Saat kamu mendengar kata skena, pastinya yang terlintas pertama kali di benakmu adalah hal yang berkaitan dengan musiknya. Bagi anak skena, musik menjadi bagian yang seakan nggak bisa terpisahkan dari kehidupan mereka. Mendengarkan musisi favorit ditengah kegiatan sehari-hari memang merupakan sebuah hal yang menyenangkan. Hingga kini pun, jajaran musisi berbakat tanah air mulai banyak bermunculan. Nah CK Friends, dari pembawaan melodi yang syahdu hingga lirik yang penuh inspirasi, ini dia deretan musisi yang wajib ada di playlist anak skena!

1. Morfem

Buat kamu yang suka dengan genre musik rock alternatif, tandanya kamu akan suka dengan band satu ini. Band asal Jakarta ini sudah memulai jejak karir di blantika musik indonesia sejak 2009 silam. Dengan formasi Jimi Multhazam (vokal), Pandu Fuzztoni (gitar), Freddie A Warnerin (drum), dan Yusak Anugrah (bass), Morfem cukup menarik perhatian di kalangan penikmat musik tanah air. Beberapa album terbaik yang telah mereka rilis diantaranya adalah Indonesia (2011), Hey, Makan Tuh Gitar! (2012), Dramatugi Underground (2018). 

2. The Adams

Nama The Adams pasti sudah nggak asing lagi untuk para penggemar musik indie di awal tahun 2000-an. Sederet lagu hit yang mereka populerkan seperti Halo Beni, Hanya Kau, dan Selamat Pagi Juwita membuktikan bahwa mereka mampu menghasilkan musik yang ciamik. Dilengkapi dan stage act yang seru, The Adams sukses menjadi salah satu band yang patut diperhitungkan di Indonesia.

3. White Shoes & The Couples Company

Jika mendengar nama White Shoes & The Couples Company (WSATCC), kamu akan merasa seperti menyelami musik dengan sentuhan retro. Dengan karakter musik yang solid, turut meramaikan industri musik indonesia dengan berbagai karya yang khas dan seru untuk didengarkan. Mereka bahkan membuktikan kualitas diri mereka dengan menandatangani kontrak dengan label rekaman  Minty Fresh Records yang berasal dari Amerika Serikat.

 


Baca juga:

6 Genre Musik Untuk Fokus Saat Kerja

4. Oomleo Berkaraoke

Kalo kamu mengira Ommleo hanya aktif memandu berbagai evet karaoke, kamu salah besar. Pasalnya Narpati Awangga a.k.a Oomleo ini merupakan merupakan anggata dari Goodnight Electric, salah satu unit synth-pop yang telah berkecimpung di industri musik Indonesia selama bertahun tahun. Oomleo juga ternyata merupakan sosok songwriter untuk White Shoes and The Couples Company dan juga Ardhito Pramono loh, CK Friends!

Selain empat musisi diatas, masih ada nih beberapa rekomendasi musisi berbakat lainnya yang bisa kamu dengarkan. Berikut list deretan musisi yang siap mencuri perhatian anak skena:

5. Kelompok Penerbang Roket

6. Hindia

7. Rumahsakit

8. Pure Saturday


Nah CK Friends, itulah beberapa musisi yang wajib ada di playlist anak skena. Secara garis besar, berbagai musisi diatas memiliki keunikan harmoni dan ciri khas suara yang berbeda. Jadi, kamu bisa dengerin sesuai dengan mood yang sedang kamu rasakan. Biar mood always good, enaknya sambil ngemil dengan Hot Dog Chili Cheese Kransky yang lezat di Circle K terdekat. Yuk beli sekarang!

Categories: