Nostalgia Momen Puasa Memorable Saat Kecil, Bikin Kangen!

Nostalgia Momen Puasa Memorable Saat Kecil, Bikin Kangen!

Siapa nih yang masih ingat momen puasa di saat kecil? Hayo, ngaku! Pasti deh, banyak momen zaman dahulu yang memorable dan seru sudah dilalui. Dulu tuh kayaknya rasa lapar dan haus kalah sama semangat dan antusias menyambut bulan Ramadan. Di saat itu, Ramadan nggak hanya tentang menahan lapar dan dahaga, tapi juga penuh dengan momen-momen unik dan tak terlupakan yang bikin kita kangen. Nostalgia ke masa-masa polos dan penuh keceriaan di bulan Ramadan memang selalu meninggalkan kenangan indah yang tak terlupakan. Daripada sibuk scrolling media sosial, yuk throwback sejenak dan flashback ke momen-momen puasa paling memorable di masa kecil. 

1. Janjian Salat Tarawih dengan Teman

Momen Salat Tarawih bareng teman emang gak boleh dilewatkan di bulan Ramadan. Selain beribadah, Tarawih bareng teman juga jadi ajang seru-seruan dan memperkuat persahabatan. Biasanya saat mau berangkat ke masjid, kamu dan teman-teman akan samper-samperan terlebih dahulu agar berangkat bersama. 

2. Ikut Pesantren Kilat 

Setuju nggak nih, CK Friends, kalo pesantren kilat jadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu di bulan Ramadan. Di sana, kita bisa belajar agama dengan cara yang menyenangkan dan seru. Pesantren kilat biasanya diadakan selama beberapa hari, dari pagi hingga sore hari. Kegiatannya meliputi belajar mengaji, salat berjamaah, ceramah, dan berbagai kegiatan kreatif lainnya.


Baca juga:

War Takjil Lintas gama, Bukti Persatuan dalam Keberagaman!

3. Ngabuburit Sambil Berburu Takjil

Ngabuburit saat menjelang buka puasa ini selalu dinanti-nanti, bukan hanya untuk mengisi perut yang kosong. Dimata anak-anak, kegiatan ini bisa disulap juga untuk menikmati berbagai keseruan bersama teman-teman. Biasanya terdapat banyak jajanan khas Ramadan yang hanya ada di bulan ini. Berburu takjil bersama teman-teman menjadi momen yang menyenangkan dan penuh petualangan

4. Mencatat Buku Kegiatan Ramadan 

Hayo ngaku, siapa nih yang dulu suka dikasih tugas buat mencatat seluruh kegiatan di bulan Ramadan oleh sekolahnya tapi suka mager? Walaupun suka bete berujung bingung saat dikasih tugas tersebut, kalo diingat-ingat lagi rasanya kangen juga ya. Seru rasanya ketika kita harus berjalan untuk Tarawih bersama teman sambil menenteng sebuah buku untuk mencatat ceramah yang disampaikan oleh ustadz dan mengantre untuk meminta tanda tangan beliau. 

Nah CK Friends, itu dia beberapa momen puasa paling memorable saat kecil yang mungkin masih kamu ingat. Momen puasa saat kecil ini memang sederhana, tapi penuh dengan makna dan kenangan indah. Kangen juga ya kalo kita ngebahas berbagai kenangan dibulan puasa saat kita masih kecil dahulu. Kamu bisa banget loh, CK Friends, buat nostalgia bareng teman-teman tercinta sambil minum segelas Iced Banana Gum yang segar dari Circle K!

Categories: