Wajib tahu! Istilah dalam olahraga agar “nyambung” di tongkrongan

Wajib tahu! Istilah dalam olahraga agar “nyambung” di tongkrongan

Pernah nggak sih, CK Friends, kamu lagi asik nongkrong bareng temen, tiba-tiba pada ngobrolin seputar pertandingan bola atau bahkan olahraga terkenal lainnya? Rasanya kamu pasti ingin ikut nimbrung, tapi takut akan dikira asal nyeletuk karena nggak paham-paham banget sama istilah yang ada di olahraga yang sedang dibahas. Memang, di dunia olahraga banyak banget terminologi yang nggak jarang bikin orang awam cuma bisa diam saja karena nggak tahu istilahnya. Nah CK Friends, biar kamu nggak bingung dal ketinggalan obrolan, yuk kita intip istilah dalam olahraga agar kamu tetap nyambung di tongkrongan.

1. Sepak bola

Kalo lagi nongkrong, biasanya nggak bakal jauh-jauh dari pembahasan seputar sepak bola. Rasanya pasti seru banget nggak sih, ngobrolin dan diskusi masalah pertandingan klub favorit yang baru saja disaksikan. Tapi buat yang nggak terlalu paham, bisa jadi momen awkward loh, CK Friends!  Kamu bisa pakai terminologi seperti Expected Goals (xG), Man of The Match, Hat-trick, Offside, Penalty & Corer Cick, dan masih banyak lagi yang lain biar kamu nggak bingung pas ngobrol sama mereka.

2. Tenis

Nah CK Friends, belakangan ini tenis jadi salah satu olahraga yang banyak digandrungi berbagai kalangan. Makanya, nggak jarang juga kalo lagi asik nongkrong tiba-tiba obrolannya jadi mengarah ke olahraga yang satu ini. Biar obrolanmu nggak ketinggalan atau dianggap kudet, kamu bisa pelajari istilah-istilah dalam tenis seperti break point, code violation, ace, counterpuncher, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Badminton

Yang satu ini sih udah jadi rahasia umum ya, kalo penggemar badminton banyak banget di Indonesia. Udah pasti juga kalo tiap ada pertandingan badminton, pasti akan jadi topik pembicaraan hangan diantara para penggemarnya. Nah biar makin seru saat ngobrolin badminton bersama saat nongkrong bareng teman, kamu harus tau istilah-istilah didalamnya seperti drop shot, jump smash, rally, rubber game, dan masih banyak yang lainnya. 


Baca juga:

Intip Beberapa Slang Viral yang Bikin Kamu Makin Gaul!

4. Berlari 

Olahraga simple tapi nggak mudah dilakuin. Itu sih stigma yang dulu ada tentang berlari. Tapi saat ini sih, sudah nggak berlaku ya, CK Friends! Nyatanya berlari sekarang banyak digandrungi. Mulai dari anak muda hingga orang tua, semua pada semangat bakar keringat di jalanan sambil berlari. Makanya nggak heran kalau obrolan seputar berlari mulai sering terdengar. Kamu harus mulai terbiasa dengan istilah- istilah seperti cut of time (COT), do not finish (DNF), easy run, chip time, dan masihi banyak yang lainnya.

5. Basket 

Siapa nih diantara CK Friends yang suka sama basket? Buat kamu yang suka, udah lumrah banget ya buat ngobrolin hal seputar basket di tongkrongan. Apalagi kalo klub favoritmu habis bertanding dan memenangkan pertandingan tersebut, pastinya seru banget untuk dibahas. Ketahuilah terminologi seperti jump ball, pivot, lay-up, dan yang lainnya biar makin blend in sama obrolan bareng teman.

Nah, itulah beberapa istilah dalam olahraga yang wajib kamu tahu biar makin nyambung saat ngobrol seru di tongkrongan. Gak perlu sok jago atau sok paham semua, yang penting kamu bisa ikut ngobrol dan gak bengong saat teman-temanmu lagi asyik bahas pertandingan favorit mereka. Jangan lupa buat kamu nongkrong dan jajan Iced Banana Gum dan Hot Dog Chilli Cheese Kransky di Circle K terdekat

Categories: