Ada “Duel” Ramon di Balik Segarnya Piña Colada

Ada “Duel” Ramon di Balik Segarnya Piña Colada

CK Friends pasti pernah mendengar tentang piña colada. Sebuah minuman menyegarkan yang terbuat dari campuran nanas dan kelapa ini memang terasa sangat menggiurkan, apalagi saat diminum di hari yang panas. Tapi, CK Friends tahu gak sih, dari mana piña colada berasal?

Piña colada merupakan minuman yang berasal dari Puerto Rico. Minuman ini sendiri bahkan sudah didapuk sebagai minuman nasional dari negara yang berada di Kepulauan Karibia tersebut. Piña colada dalam bahasa Spanyol berarti “nanas yang disaring”, yang merujuk pada jus nanas yang diperas dan disaring serta digunakan dalam persiapan minuman.

Menariknya, ada dua cabang yang bisa kita tarik dalam awal mula sejarah terciptanya minuman fenomenal yang menyegarkan tersebut. Dua cabang ini berasal dari dua bartender yang masing-masing bekerja di hotel dan restoran. Mereka adalah Ramón "Monchito" Marrero dan Don Ramón Portas Mingot.

Marrero adalah seorang bartender yang bekerja di Caribe Hilton Hotel. Pada tahun 1954, ia diminta oleh manajemen untuk membuat minuman khas bagi Beachcombers Bar di hotel tersebut. Marrero pun mencampurkan krim kelapa, es krim vanila, dan jus nanas yang dimasukkan ke dalam pengocok es. Awalnya, piña colada dijual sebagai milkshake. Namun, karena banyaknya orang dewasa di hotel, rum kelapa pun ditambahkan dan menjadikan piña colada sebagai minuman yang dikenal khalayak ramai.

Kisah berbeda dari asal mula piña colada pun diceritakan, dan hanya berjarak 4 kilometer dari hotel. Adalah Don Ramón Portas Mingot, seorang bartender yang bekerja di restoran Barrachina. Pada tahun 1963, Portas pertama kali membuat piña colada untuk sebuah kontes koktail yang mengharuskan minuman untuk mewakili Puerto Rico. Portas mencampurkan rum kelapa putih, jus nanas, dan krim kelapa untuk menciptakan piña colada yang dikenal sampai sekarang.

Walaupun memiliki dua kisah berbeda, namun tidak bisa dipungkiri bahwa kepopuleran piña colada berasal dari kesegarannya. Apalagi kalau CK Friends menikmati Iced Piña Colada with Popping Boba untuk menghilangkan dahaga, tentu akan sangat menyejukkan dalam menghadapi hari yang panas. Dengan inovasi terbaru, kamu bisa merasakan kesegaran nanas, kelapa yang creamy, ditambah dengan asyiknya popping boba yang menambah keseruan pengalaman kamu! 

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, datang ke Circle K terdekat atau pesan Iced Piña Colada with Popping Boba kamu lewat CK Shopping App! Pesananmu akan kami antar!

Categories: