Yuk, Lakukan Hal Ini Sebelum Melakukan Road Trip!

Yuk, Lakukan Hal Ini Sebelum Melakukan Road Trip!

Libur panjang biasanya menjadi kesempatan bagi beberapa orang untuk pergi meninggalkan kejenuhan dan pergi selama beberapa hari untuk menikmati pemandangan baru. Ada yang memilih untuk pergi ke gunung, bermain ke pantai, ataupun pulang kampung untuk bertemu sanak keluarga.

Road trip pun menjadi salah satu pilihan yang diambil untuk mencapai destinasi liburan. Dengan adanya jalan tol yang memudahkan pengendara untuk mencapai lokasi dengan cepat dan waktu yang singkat, tentunya menjadikan road trip semakin populer sebagai pilihan perjalanan. 

Ada banyak persiapan serta hal-hal yang harus dilakukan saat road trip. Bagi CK Friends yang ingin melakukan road trip, simak artikel berikut dengan seksama ya!

1. Cek kondisi kendaraan

Yang pertama, pastikan bahwa mobil kamu dalam kendaraan prima dan siap untuk perjalanan jauh. Jangan lupa untuk mengecek keadaan mesin, tekanan ban, serta lampu sorot agar perjalananmu tetap aman. Siapkan juga map ke tempat tujuan agar tidak "nyasar" saat sedang berkendara!

2. Pelajari situasi tempat yang dituju

Kedua, ketahui kondisi medan lingkungan saat perjalanan dan perubahan cuaca. Mengetahui lingkungan sekitar tempat yang akan dikunjungi sangat penting agar CK Friends bisa menyiapkan barang-barang yang dibutuhkan sebelum melakukan road trip.

3. Barang yang harus dibawa

Mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan sebelum melakukan road trip juga salah satu hal penting yang tidak boleh kamu lewati. Barang seperti kebutuhan pribadi, obat-obatan, dan ketersediaan saldo e-toll menjadi beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum CK Friends memulai perjalanan panjang.

Apabila CK Friends lupa untuk membawa sesuatu, tenang saja. Kamu bisa datang ke store Circle K di rest area terdekat dan membeli barang-barang yang dibutuhkan untuk road trip dan liburan kamu. CK Friends juga bisa loh untuk rehat sebentar dan membeli makanan Ready to Eat yang tersedia di store Circle K!

4. Siapkan fisik dan mental

Terakhir, persiapkan diri kamu sendiri agar bisa mengendarai mobil pribadi dalam keadaan prima. Minum kopi atau energy drink apabila dibutuhkan untuk tetap selalu waspada. Jangan ragu untuk beristirahat dahulu di rest area jika sudah lelah.

Itulah hal-hal yang harus CK Friends perhatikan dan persiapkan sebelum road trip agar perjalanan menjadi aman serta nyaman. Tetap utamakan keselamatan dan enjoy your holiday, CK Friends!

Categories: