Terkenalnya “Ratu Chili” San Antonio dan Sejarah Chili Con Carne

Terkenalnya “Ratu Chili” San Antonio dan Sejarah Chili Con Carne

Mungkin banyak dari CK Friends yang merasa asing saat mendengar chili con carne. Masakan khas Texas-Meksiko ini memang tidak sepopuler ayam goreng ataupun burger di Indonesia, namun makanan ini sangat terkenal di kalangan orang Amerika, sampai menjadi hidangan resmi dari negara bagian Texas. 

Chili con carne—yang berarti “cabai dengan daging”—merupakan rebusan pedas yang berisi cabai/bubuk cabai, daging (biasanya daging sapi), tomat, dan sering kali kacang pinto atau kacang merah. Bumbu lainnya termasuk bawang putih, bawang bombay, kapulaga dan jintan. Chili con carne sendiri berasal dari Meksiko bagian utara atau Texas bagian selatan.

Robb Walsh sendiri berpendapat bahwa resep chili con carne berasal dari masyarakat Kepulauan Canary yang pindah dan menetap di San Antonio, di mana mereka sangat menyukai jintan kering yang merupakan bahan utama dari chili con carne. Tetapi, banyak orang yang percaya bahwa chili con carne mulai dikenali oleh orang Amerika satu atau dua abad setelah Perang Saudara, berkat “Ratu Chili” yang terkenal di San Antonio karena mereka menjual semur daging sapi rasa cabai yang murah di "kedai chili" mereka yang kasual. Para ratu chili menyajikan chili con carne mereka di Military Plaza San Antonio sejak tahun 1860-an.

The San Antonio Chili Stand, yang beroperasi di Pameran Columbian 1893 di Chicago, membantu mempopulerkan chili dengan memberikan tester yang banyak kepada orang Amerika, yang mereka cicipi untuk pertama kalinya. San Antonio merupakan tujuan wisata dan membantu penyebaran chili con carne ala Texas ke seluruh wilayah Selatan dan Barat Amerika.

CK Friends pasti sudah tertarik untuk mencobanya, bukan? Jangan khawatir, karena kamu bisa mencoba chili con carne dengan harga yang terjangkau. Hot Dog Chili Con Carne dari Korner Circle K dapat menjadi pilihan buat CK Friends untuk bisa mencoba masakan spesial yang satu ini! Kombinasi antara roti yang lembut, sosis yang berdaging, serta saus yang gurih pedas, pasti bikin kamu ketagihan!

Categories: