Biar Makin Awet, Ini Dia Tips Merawat Sneakers!

Biar Makin Awet, Ini Dia Tips Merawat Sneakers!

Sebagai pecinta fashion, sneakers bisa menjadi sebuah item penunjang dari penampilan seseorang. Selain membuat penampilan jadi lebih stylish dan kece, dengan memakai sneakers juga mampu memberikan kenyamanan saat kita beraktivitas. Bahkan sudah banyak diluar sana orang yang mengoleksi puluhan bahkan ratusan sneakers. Nah CK Friends, masih banyak nih diantara pecinta fashion yang ternyata hanya fokus untuk mengoleksi saja tanpa mengindahkan cara merawat sneakers. Pastinya saat membeli sebuah barang, kita ingin barang tersebut bisa awet dan bisa terus digunakan dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, yuk intip beberapa tips merawat sneakers biar makin awet!

1. Pahami jenis Sneakers

Untuk merawat sepatu dengan benar, hal pertama yang harus kamu ketahui dan pahami adalah jenis bahan sneakers yang kamu punya. Dengan mengetahui jenis bahan dari sneakersmu, kamu jadi bisa melakukan perawatan dengan tepat sesuai dengan kebutuhan. Karena pada dasarnya sepatu memiliki beragam jenis bahan, yang membuat berbeda juga penanganan dari tiap sepatunya.

2. Rutin mengenakan sneakers

“Ah aku nggak mau pakai sepatu ini. Sayang rasanya, baru dibeli jadi jarang-jarang aja pakainya”. Pernah nggak kamu punya pemikiran seperti itu?  Percaya nggak percaya,  sneakers yang jarang digunakan justru akan semakin cepat rusak. Maka dari itu, jika kamu memiliki banyak koleksi sneakers sebaiknya jangan hanya disimpan untuk koleksi semata. Dengan rutin menggunakannya sudah bisa menjadi cara untuk merawat sepatu agar konstruksi sepatu tersebut tetap elastis dan kokoh.

3. Bersihkan sepatu dengan benar

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamu nggak bisa mencuci sepatu dengan cara yang sembarangan. Kamu harus menyesuaikan dengan bahan apa yang ada di sepatu mu. Hal umum yang harus kamu hindari ketika mencuci sepatu adalah hindari merendam sneakers pada air yang diisi sabun atau deterjen. Hal tersebut nantinya  akan membuat warna jadi cepat pudar dan juga lem pada sol sepatu jadi mudah lepas.


Baca juga:

Lihat Disini! Jadwal Imsakiyah Ramadan 2024

 

4. Memberikan Silica Gel saat penyimpanan

Menyimpan sneakers juga menjadi momen krusial dalam proses perawatan sepatu. Pasalnya, kondisi sepatu yang kotor setelah pemakaian dan lembabnya rak penyimpanan sepatu bisa menjadi timbulnya jamur dan bau tak sedap. Maka dari itu, kamu bisa mnggunakan silica gel sebagai bentuk pencegahan kedua hal tersebut.

5. Bawa ke tempat perawatan sepatu

Jika kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk memperhatikan dan merawat semua koleksi sneakers, ada baiknya kamu membawanya ke tempat perawatan sepatu. Disana koleksi sneakers mu akan dirawat oleh orang yang professional. Pilihlah tempat perawatan sneakers yang berkualitas dan bisa kamu percaya.

Itulah beberapa tips merawat sneakers yang bisa kamu terapkan agar deretan koleksi kecintaanmu bisa berumur panjang. Biar kamu makin rajin rawat sepatu, enaknya sambil ngemil dengan Hot Dog Chili Cheese Kransky yang lezat di Circle K terdekat. Yuk beli sekarang!

Categories: