Menyulap Secangkir Kopi Jadi Kanvas: Intip Keindahan Latte Art

Menyulap Secangkir Kopi Jadi Kanvas: Intip Keindahan Latte Art

Ketika membahas mengenai dunia kopi memang terasa seperti tidak ada habisnya ya, CK Friends! Meminum secangkir kopi saat ini seakan sudah melekat dalam kehidupan seseorang. Bahkan agenda meminum secangkir kopi sudah menjadi “ritual” wajib sehari-hari sebagai peneman ketika mencari inspirasi, mengobrol bersama teman, atau sekadar dinikmati sembari beraktivitas.

Namun jika kita bahas lebih dalam, kopi bisa bernilai lebih dari itu. Di tangan yang tepat, secangkir kopi seakan bisa disulap menjadi kreasi seni yang indah. Kreasi seni yang ada di dunia kopi itu biasa dikenal dengan istilah “Latte Art

Lebih dekat dengan Latte Art

Buat CK Friends yang sering nongkrong di coffee shop sudah pasti nggak asing dengan istilah latte art. Latte art sendiri merupakan sebuah seni menuangkan susu panas ke dalam secangkir espresso dan membuat aneka desain unik di permukaan minuman. Hingga kini latte art tidak hanya dibuat khusus pada kopi saja. Kita bisa menemukan pula kreasi seni satu ini pada berbagai hidangan minuman panas lainnya seperti cokelat atau matcha.

Dibuat dengan bentuk yang unik

Selain memanjakan lidah dengan rasa kopi yang menawan, mata kita juga akan disuguhkan dengan visual dari kreasi latte art yang indah dan memanjakan mata. Mulai dari bentuk hati, bunga, karakter kartun, bahkan hingga hewan bisa kamu temui ketika memesan menu yang satu ini lho, CK Friends!

Tidak mudah proses pembuatannya

Siapa nih CK Friends yang berfikir kalau membuat latte art itu mudah? Mungkin jika hanya melihatnya saja akan terasa mudah, tapi nyatanya proses membuatnya nggak se-simple itu lho. Untuk membuatnya dibutuhkan keahlian khusus, jadi kamu perlu berlatih secara rutin dan tekun untuk bisa membuat hasil yang sempurna. Bahkan saat ini kursus yang mempelajari seni  ini sudah menjamur dan mudah ditemui di berbagai penjuru Indonesia.

Emang benar benar menarik ya jika membahas mengenai dunia kopi. Ketika meminumnya kita akan selalu dibawa ke pengalaman yang unik dan berbeda. Nah buat kamu yang nggak mau ribet, kamu bisa beli Iced Coffee Latte lho di Circle K! Kamu juga bisa cobain varian lain seperti Es Kopi Susu Gula Aren atau menu kopi lainnya. Buruan beli sekarang!

Categories: