Rahasia Typing Ganteng Biar Bikin Doi Nggak Ilfeel!

Rahasia Typing Ganteng Biar Bikin Doi Nggak Ilfeel!

Masa pendekatan alias PDKT sama cewek pasti selalu terasa deg-degan ya, CK Friends! Rasanya, kita sebagai cowok ingin selalu ngasih kesan terbaik, termasuk saat lagi chatting sama si dia. Bisa dibilang momen chatting-an pas lagi PDKT menjadi salah satu momen yang krusial. Emangnya sepenting itu ya? Jelas dong,  karena dari chattingan, baik kamu ataupun dia, bisa saling menilai kecocokan hingga chemistry satu sama lain. Nah CK Friends, kamu pernah nggak sih ngerasa chat-mu dengan doi terasa kaku dan membosankan? Atau, kamu sering dibilang "typing-mu norak" oleh gebetan? Atau bahkan kamu sering di ghosting gara-gara mereka ilfeel? Tenang saja, kamu nggak sendirian kok! Banyak orang yang masih bingung bagaimana cara "typing ganteng" yang bikin doi klepek-klepek. 

Apa sih maksudnya “typing ganteng”?

Sebelum masuk ke inti pembahasan, kamu udah pernah denger soal “typing ganteng” belum, CK Friends? Istilah yang satu ini sih lagi rame banget untuk dibahas. Penjelasan gampangnya sih, cara ngetik yang rapi juga enak dibaca, baik saat nulis di medsos ataupun saat lagi chatting. Jenis typing yang satu ini bener-bener Beda banget sama bahasa gaul yang suka disingkat-singkat atau hurufnya dibolak-balik. 

Nah, typing ganteng ini justru pakai bahasa Indonesia yang baik dan benar. Nggak ada campur-campur Inggris ala anak Jaksel atau bahasa alay yang sok keren gitu. Pokoknya, typing ganteng ini patokan utamanya tuh KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) dan EYD (Ejaan yang Disempurnakan). Biar kamu nggak bingung, ini dia rahasia typing ganteng biar bikin doi nggak ilfeel sama kamu!

1. Jangan menyingkat kata

Ini step pertama yang harus kamu lakuin kalo mau punya typing yang ganteng. Gampang banget kok, kamu cuma harus stop menyingkat kata. Lupain dulu deh singkatan-singkatan kayak "km", "g", "bgt", dan "mls". Mulai sekarang, biasakan diri untuk mengetik kata-kata secara utuh, seperti "kamu", "nggak", "males", dan seterusnya. Anggap aja ini latihan buat jari-jari dan otak kamu biar makin terampil mengetik dengan benar. Dijamin kamu bakal terlihat makin cerdas dan saat berkomunikasi lewat tulisan!

2. Pakai tanda baca dengan benar

Kalo mau terlihat ganteng pas lagi chatting-an sama gebetan, kuncinya cuma satu: pakai tanda baca sesuai EYD. mulai sekarang jangan deh dibiasain nambahin titik tiga, seru, atau koma di akhir kalimat. Kata-kata panjang kayak "apaaa" atau "iyaaa" juga harus dihindari. Ngetik kayak gitu bukannya ganteng, malah norak! Kecuali kalau kamu lagi mau te clingy. It’s okay kalo kamu sesekali mau "cheating" biar keliatan gemes dan manja ke doi. Tapi inget, kalau masih jomblo atau ngobrol sama temen, wajib pakai tanda baca yang bener!


Baca juga:

3. Dilarang keras menggunakan kata dan istilah yang alay

Emang sih, istilah alay dulu banyak yang pakai biar keliatan gaul, tapi sekarang udah nggak berlaku lagi loh, CK Friends. Mulai sekarang, coba deh buat ubah gaya ketikan kamu jadi lebih rapi dan sesuai dengan kaidah penulisan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Buang jauh-jauh habit mengetik istilah alay kayak “sich”, “qamu”, “ciyus”, dan sejenisnya. Percaya deh, kalo kamu masih bertahan dengan gaya ketikan kayak gitu, yang ada gebetanmu malah ilfeel duluan dan ujungnya kamu bakal dighosting. Makanya, mulai sekarang biasakan dirimu untuk mengetik dengan baik dan benar, dijamin deh chat sama gebetan bakal lebih hidup dan bikin mereka penasaran sama kamu.

Jadi, gimana, CK Friends? Sudah siap buat praktekin rahasia "typing ganteng" ini? Ingat, kunci utama adalah kepercayaan diri dan keaslian. Jangan paksakan diri kamu untuk menjadi orang lain, tunjukkan kepribadianmu yang unik melalui kata-katamu. Tau nggak sih, kamu bisa banget loh praktekin cara typing ganteng ini sambil nongkrong dan jajan Iced Banana Gum dan Hot Dog Chilli Cheese Kransky di Circle K terdekat

Categories: