World Smile Day: Sudah Tersenyum Hari Ini?

World Smile Day: Sudah Tersenyum Hari Ini?

CK Friends tahu gak sih, kalau tiap hari Jumat di minggu pertama bulan Oktober ditetapkan sebagai Hari Senyum Sedunia. Perayaan yang dicetus oleh Harvey Ball, sang kreator ikon smiley face ini bertujuan untuk mendedikasikan keceriaan dan perbuatan baik. Hari Senyum Sedunia sendiri memiliki slogan yang sangat terkenal: do an act of kindness—help one person smile (lakukan tindakan kebaikan—bantu satu orang tersenyum).

Ada banyak cara loh bagi CK Friends yang ingin merayakan Hari Senyum Sedunia dengan mudah! Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk memperingati hari penuh kebahagiaan dan kebaikan tersebut.

1. Tersenyum

Hal paling mudah yang bisa CK Friends lakukan untuk merayakan Hari Senyum Sedunia adalah dengan tersenyum! Menurut studi, pada saat tersenyum, tubuh kita mengeluarkan tiga hormon yang bisa membuat kita merasa lebih baik, yaitu dopamin, endorfin, dan serotonin! CK Friends juga bisa membuat orang lain tersenyum saat kamu tersenyum loh! Jadi, banyak banget ‘kan, manfaat dari tersenyum?

2. Berbuat baik

CK Friends juga bisa loh menebar kebaikan untuk merayakan Hari Senyum Sedunia. Tak usah muluk-muluk, CK Friends bisa melakukannya hanya dengan menyemangati orang lain yang membutuhkan senyuman dan kebahagiaan. Cukup dengan bersikap peduli dan dilakukan dengan senyuman, CK Friends sudah bisa untuk berbuat baik!

3. Berbagi kebahagiaan

Berbagi kebahagiaan juga bisa menjadi salah satu opsi bagi CK Friends untuk merayakan Hari Senyum Sedunia. CK friends bisa menyebarkan kegembiraan sederhana dari sebuah senyuman dengan memberikan makanan kepada orang yang membutuhkan, mengunjungi panti jompo, atau bahkan memasak dan menghabiskan waktu bersama sahabat!

4. Melakukan hal yang disukai

Eits, jangan lupa kalau CK Friends juga harus bahagia. Beristirahat setelah hari yang melelahkan, menghabiskan waktu dengan melakukan hobi, atau menonton serial TV favorit sudah bisa membuat CK Friends bahagia loh! CK Friends juga bisa untuk memakan makanan favorit seperti odeng dan hotdog, atau minum minuman favorit seperti es coklat dan es kopi. Yang penting, semua dilakukan dengan senyuman!

Bagaimana, CK Friends? Sudah memiliki ide untuk merayakan Hari Senyum Sedunia? Apapun yang akan kamu lakukan, jangan lupa untuk selalu tersenyum! Selamat Hari Senyum Sedunia!

Categories: