6 Cara Mudah untuk Membuat Hidup Kamu Lebih Teratur

6 Cara Mudah untuk Membuat Hidup Kamu Lebih Teratur

Terkadang, kesibukan yang harus kita hadapi tak jarang membuat hidup menjadi berantakan. Jadwal istirahat yang tidak teratur, kerjaan yang selalu menumpuk, tanggung jawab yang tak ada habisnya, sangat menyita perhatian sampai tidak memperhatikan kondisi diri sendiri. Kurangnya rasa disiplin akan diri sendiri terkadang menjadi penyebab akan ketidak teraturannya hidup.

Bagi CK Friends yang ingin memulai hidup teratur namun bingung mulai dari mana, tenang. Berikut ini adalah 6 cara mudah yang bisa CK Friends ikuti untuk membuat hidup kamu lebih teratur. Penasaran caranya apa saja? Yuk, kita simak!

1. Buat dan atur jadwal sehari-hari

Langkah pertama yang bisa CK Friends lakukan adalah dengan membuat dan mengatur jadwal sehari-hari. Usahakan untuk menjadwalkannya pada jam yang tepat agar CK Friends bisa menjalaninya secara lebih teratur dan disiplin, serta tidak menunda-nunda pekerjaan dan tanggung jawab. Sekarang, ada banyak software yang bisa membantu CK Friends mengatur jadwal sehari-hari dengan mudah dan menyenangkan, seperti Notion!

2. Buat skala prioritas

Apabila CK Friends mengalami kesulitan saat mengatur jadwal, kamu bisa mengatasinya dengan cara mengurutkan mana yang menurutmu paling penting untuk segera dilakukan dan mana yang bisa kamu tunda untuk sementara. CK Friends juga bisa loh untuk membuat skala prioritas bersama dengan teman!

3. Selesaikan satu per satu

Terkadang, saat ada banyak tanggung jawab yang harus diselesaikan, kita menjadi merasa tertekan dan berusaha untuk menyelesaikan semuanya dengan cepat. Padahal, melakukan hal seperti itu tidaklah efektif. Selesaikan tanggung jawab satu persatu, mulai dari yang paling penting atau mudah untuk dilakukan. Dengan cara tersebut, akan lebih mudah untuk menyelesaikan semua tanggung jawab yang ada.

4. Adanya waktu istirahat

Pada saat membuat jadwal, jangan lupa untuk menyisipkan waktu untuk CK Friends beristirahat. Di sela-sela kesibukan yang ada, tentu penting bagi kita untuk tetap memiliki waktu istirahat yang cukup agar bisa produktif. Tak perlu lama-lama, 30 menit saja sudah cukup untuk mengembalikan semangatmu!

5. Melatih self-control

Di sela-sela kesibukan, tak jarang ada saja distraksi yang ada untuk membuat kita tidak fokus. Entah itu pesan yang baru masuk, atau hanya sekadar notifikasi. Maka dari itu, CK Friends disarankan untuk melatih self-control agar tidak mudah untuk terdistraksi setiap hari selama 30 menit.

6. Mengorganisir barang

CK Friends jangan sampai lupa juga untuk mengorganisir barang-barang dan lingkungan di sekitar. Merapikan meja dan membersihkan kamar sudah cukup untuk membuat lingkungan sekitarmu terlihat teratur. Jadi makin semangat deh untuk menjadi produktif!

Bagaimana, CK Friends? Pastinya semakin semangat dong untuk membuat hidup kamu makin teratur. Yang penting, selalu berkomitmen dan disiplin agar CK Friends bisa melakukannya tanpa merasa terbebani. Yuk, mulai hidup teratur!

Categories: