8 Jenis Buah untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh saat Musim Hujan

8 Jenis Buah untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh saat Musim Hujan

Saat musim hujan, perubahan cuaca menjadikan tubuh kita lebih rentan sakit. Meningkatnya kelembaban yang disebabkan oleh hujan membuat virus hidup lebih lama dan bakteri menjadi mudah untuk menyebar. Karena hal itu pula yang menimbulkan peningkatan risiko infeksi dan sistem kekebalan tubuh menjadi lemah.

Untuk meningkatkan imunitas tubuh CK Friends saat sedang musim hujan, mengonsumsi buah-buahan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh sangatlah penting. Berikut ini adalah beberapa pilihan jenis buah dari kami yang bisa CK Friends pilih untuk mengonsumsinya agar imunitas tubuh meningkat! Penasaran apa saja? Yuk, kita simak!

1. Pepaya

Pepaya merupakan buah yang sangat bagus bagi sistem pencernaan. Dengan mengonsumsi buah pepaya secukupnya, bisa membantu CK Friends dalam menghindari sembelit. Pepaya juga dapat membantu dalam menjaga suhu tubuh saat cuaca sedang dingin, sehingga tubuh tetap hangat.

2. Jambu biji

Jambu biji adalah salah satu buah dengan sumber vitamin C yang tinggi. Dalam setiap 100 gram jambu biji, ternyata terdapat sekitar 87 miligram vitamin C, CK Friends. Selain itu, di dalam jambu biji juga terdapat vitamin A, vitamin B, fosfor dan zinc yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menangkal penyakit saat musim hujan.

3. Tomat

Kandungan di dalam buah tomat mencakup 95% air dan 5% karbohidrat serta serat yang tidak mudah larut. Bila CK Friends mengonsumsi buah tomat, akan membantu dalam memenuhi kebutuhan cairan harian bagi tubuh. Tomat juga mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti vitamin B, vitamin B9, vitamin C, vitamin K, dan kalium.

4. Bluberi

Di dalam buah bluberi yang mungil ini, ternyata terdapat banyak senyawa flavonoid yang bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh kita, CK Friends. Buah bluberi juga bisa juga bisa dalam menjaga sistem pernapasan kita. Jadi, jika CK Friends rutin mengonsumsi buah bluberi di tengah musim hujan, maka tidak akan mudah terserang flu. 

5. Apel

Apel merupakan salah satu jenis buah yang mengandung berbagai zat gizi yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Apel juga mengandung serat yang bernama pektin dan bersifat prebiotik sehingga bisa memberikan asupan bakteri baik bagi usus.

6. Jeruk 

Jika CK Friends mengonsumsi segala jenis jeruk, seperti jeruk bali, jeruk nipis, jeruk keprok dan lemon maka buah tersebut bisa meningkatkan imunitas tubuh kita. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin C yang kaya di dalam jeruk. Asupan vitamin C yang cukup dapat meningkatkan produksi sel darah putih.

7. Anggur

Ternyata, anggur merah dan anggur hijau memiliki kandungan gizi yang kaya dan bisa meningkatkan imunitas tubuh kita dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi, seperti antioksidan, vitamin dan mineral. Anggur juga mengandung resveratrol yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita, CK Friends.

9. Leci

CK Friends, ternyata ada banyak kandungan gizi baik yang terdapat di dalam buah leci. Dengan mengonsumsi buah leci, tubuh kita akan memiliki kemampuan melawan infeksi. Buah leci juga bisa mencegah radikal bebas yang berbahaya saat musim hujan.

Meningkatkan imunitas tubuh kita sangat penting dilakukan saat sedang musim hujan, CK Friends. Barengi konsumsi buah kamu dengan makanan yang bergizi lengkap serta sehat. Jaga selalu diri kamu dan ayo kita hidup sehat!

Categories: