Sedih Karena Libur Telah Usai? Ini Tips Atasi Post Holiday Blues!

Sedih Karena Libur Telah Usai? Ini Tips Atasi Post Holiday Blues!

Momen libur natal dan tahun baru biasanya diisi dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan bersama orang terkasih. banyak yang memilih untuk berpergian ke berbagai destinasi wisata, hingga sekadar menghabiskan waktu di rumah. Namun ternyata terdapat beberapa orang yang justru merasa sedih bahkan depresi ketika akan kembali melakukan rutinitas sehari-hari lho, CK Friends. Fenomena tersebut bisa kita kenal sebagai Post Holiday Blues, sebuah gejala psikologis berupa suasana hati yang dipenuhi kesedihan hingga kesepian setelah menjalani liburan.  Biasanya PHB ditandai dengan perasaan cemas yang samar-samar, lebih mudah merasa marah, merasakan rindu pada liburan yang dilakukan, mengalami kesulitan tidur, dan merasa tidak nyaman atau cemas.

Untuk CK Friends yang merasakan hal tersebut, jangan panik ya! Ini dia beberapa cara yang bisa CK Friends coba untuk mengatasi post holiday blues.

  1. Mulai lakukan aktivitas dari intensitas yang ringan, kemudian secara bertahap menambah beban aktivitas yang dilakukan
  2. Mendapatkan cukup tidur di malam hari 
  3. Mengonsumsi makanan yang sehat 
  4. Melakukan olahraga secara rutin 
  5. Tetap berkomunikasi dengan orang-orang yang ditemui selama liburan untuk meningkatkan perasaan nyaman 
  6. Mengatur jadwal atau membuat perencanaan untuk liburan selanjutnya yang akan dilakukan, termasuk mencoba sesuatu yang baru

Itulah tanda post holiday blues yang perlu kamu waspadai dan cara untuk mengatasinya. Biar gak galauin liburan pas kembali jalani aktivitas, kamu bisa beli Iced Lemonade Popping Boba di Circle K terdekat! Rasakan sensasi pengalaman minum dengan perpaduan rasa lemon dan lime yang fruity yang siap segarkan dahagamu! 

Categories: