Kilas Balik Tren Viral Tahun 2023

Kilas Balik Tren Viral Tahun 2023

Tahun 2023 telah berhasil terlewati dengan penuh warna. Sepanjang tahun lalu pun muncul berbagai macam tren viral yang unik dan menghibur, yang berhasil mencuri perhatian secara besar-besaran. Baik itu berupa lagu, video, kata-kata unik, atau bahkan challenge yang menarik partisipasi dari banyak orang.

Dari sekian banyak tren yang ada di sepanjang tahun 2023, terdapat beberapa diantaranya yang cukup fenomenal dan viral di tahun ini. Apa saja itu? Yuk simak bareng-bareng, CK Friends!

1.  Aiya Susanti Challenge

Jagad maya pada awal tahun 2023 dihebohkan dengan adanya video yang memarodikan lagu Aiya Susanti yang sebenarnya berasal dari serial animasi Upin Ipin. Memiliki irama dan llirik yang dinilai lucu dan unik, banyak pengguna media sosial yang ikut mengunggah video dengan berbagai aksi bernyanyi, sambil berjoget, dan lainnya.

2. “Yu brik mayhart” ala Tessa Mariska

Dalam sebuah sesi wawancara, Tessa menyanyikan lagu Loneliness dari Putri Ariani dan mengomentari lagu tersebut dengan nada pelafalan yang lucu. Setelah potongan video wawancara tersebut viral di media sosial, orang berbondong-bondong memarodikan Tessa dengan berbagai versi yang nyeleneh.

3. Kiw Kiw Cukurukuk

Siapa nih CK Friends yang kecanduan menggunakan kalimat ini? Kalimat yang satu ini juga sempat sangat booming dan banyak digunakan baik di dunia maya maupun dunia asli.

4. Fenomena “Berchandyaaa”

Media sosial kembali dihebohkan dengan fenomena "berchandya", sebuah frasa baru yang berawal dari testimoni seorang mahasiswa baru di Universitas Gajah Mada (UGM) ketika sedang diwawancarai. Kemudian, jawaban kocak maba UGM ini malah jadi viral dan berkembang menjadi meme di media sosial.

5. “Hi Kids, this is your Mom/Dad”, pesan untuk anak masa depan

Di penghujung 2023, tren yang fenomenal sekaligus menjadi tren terakhir pada tahun lalu  adalah video “Hi Kids”. Di mana para pengguna membuat video pendek yang ditujukan untuk calon anak mereka di masa depan. Tren ini menjadi viral karena banyak orang yang merasa terhibur, terharu, atau terinspirasi oleh kreativitas, humor, atau keunikan yang ditempilkan oleh pembuatnya.

Nah dari sederet tren viral di tahun lalu, mana nih yang jadi favoritmu? Habis flashback kejadian satu tahun kebelakang, sempurnakan harimu dengan Chicken Teriyaki with Rice yang bisa segera CK Friends cari di Circle K terdekat. Perut kenyang, seharian auto senang!

Categories: