Mengenal Perayaan Valentine Unik di Negara Lain

Mengenal Perayaan Valentine Unik di Negara Lain

Valentine biasa menjadi sebuah momen yang dipenuhi dengan cinta dan kehangatan. Seluruh penjuru dunia pun merayakan hari kasih sayang dengan cara yang unik dan beragam. Meskipun biasanya identik dengan cokelat, ternyata setiap negara memiliki tradisi dan ritual khas mereka sendiri untuk merayakan valentine loh, CK Friends. Penasaran dengan perayaan apa saja yang ada, yuk kita simak bersama perayaan valentine unik di negara lain!

1. Italia

Istilah “ngenes” sepertinya nggak berlaku untuk kaum jomblo di Italia. Pasalnya, momen valentine yang biasa diidentikkan untuk pasangan ini ternyata ditunggu-tunggu oleh para wanita lajang disana. Mereka percaya jika bangun lebih pagi di hari kasih sayang ini akan membuka peluang  untuk menemukan jodoh yang lebih besar. Karenanya, para wanita lajang berlomba-lomba untuk bangun lebih pagi dari biasanya saat menjelang valentine.

2. Jerman 

Mungkin yang kita ketahui bahwa valentine biasanya dihiasi dengan simbol hati, namun berbeda dengan Jerman. Di negara tersebut justru dipenuhi dengan simbol babi yang melambangkan ekspresi rasa sayang mereka. Masyarakat Jerman sendiri memilih simbol babi karena dipercaya akan memberi keberuntungan dan sebagai bentuk gairah. 

3. Korea Selatan

Siapa bilang jika wanita tidak boleh menyatakan perasaan terlebih dulu? Nyatanya di Korea selatan saat perayaan valentine para wanita akan memberikan cokelat sebagai wujud kasih sayang kepada pria yang disukainya. Tepat satu bulan setelahnya, sang pria baru akan membalas pemberian sebanyak tiga kali lipat dari yang diberikan oleh wanita tersebut. 

4. Jepang 

Perayaan valentine di Jepang sebenarya nggak berbeda jauh dengan Korea Selatan. Nggak hanya sekadar memberikan cokelat, jenis cokelat yang diberikan pun memiliki makna dan tujuan yang berbeda. Mulai dari cokelat honmei yang melambangkan perasaan yang sesungguhnya, cokelat giri yang melambanggan kewajiban, cokelat tomo yang melambangkan persahabatan, cokelat gyaku yang melambangkan kebalikan, my choco untuk diri sendiri, serta cokelat fami untuk keluarga.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan, CK Friends, bagaimana orang dari berbagai negara lain merayakan hangatnya momen valentine. Kalau kamu dan si doi merayakan valentine dengan cara apa nih? Yang pasti, hangatkan suasana valentinemu bersama pasangan dengan Hot Dog Chili Cheese Kransky yang lezat di Circle K terdekat. Yuk beli sekarang!

Categories: