Siap Hadapi Musim Hujan

Siap Hadapi Musim Hujan

Musim hujan telah tiba! Setelah melewati musim kemarau yang terasa begitu panjang, rasanya melihat hujan kembali turun sangatlah menyenangkan. Saat musim hujan akan tiba, ada baiknya untuk CK Friends melakukan beberapa persiapan agar siap untuk menghadapi musim hujan. Apa saja? Yuk, kita simak artikel berikut!

1. Menyediakan payung atau jas hujan

Pada saat musim hujan, tentunya mencegah agar diri kita tidak kehujanan sangatlah penting. Maka dari itu, ada baiknya untuk selalu membawa payung atau jas hujan pada saat kita pergi keluar. Agar mudah untuk dibawa kemana-mana, membawa payung kecil sudah cukup untuk melindungimu dari hujan, loh!

2. Memakai jaket dan pakaian hangat

Saat musim hujan, akan ada hari dimana cuaca menjadi sangat dingin. Bila hari menjadi terasa sangat dingin, CK Friends bisa memakai jaket atau pakaian hangat saat beraktivitas. Jaket atau pakaian hangat bisa melindungi CK Friends dari cuaca yang dingin!

3. Memakan makanan bergizi dan rutin berolahraga

Musim hujan biasanya membuat tiap orang menjadi rentan untuk mendapatkan penyakit. Apalagi setelah kehujanan, penyakit akan lebih mudah untuk mengidap tubuh kita. Maka dari itu, agar kondisi tubuh tetap terjaga, CK Friends jangan lupa untuk selalu makan makanan bergizi dan rutin berolahraga!

4. Menutup tempat penampungan air

Menutup tempat penampungan air saat musim hujan sangatlah penting loh, CK Friends! Genangan air bisa menjadi tempat bagi nyamuk untuk bertelur dan memberikan ancaman penyakit demam berdarah. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu cek dan menutup tempat penampungan air secara berkala ya!

5. Memastikan kendaraan dalam kondisi baik

Biasanya, jalan bisa menjadi tergenang air karena intensitas hujan yang tinggi, yang dapat menyebabkan kendaraan bisa mogok saat sedang menerjang hujan dan melewati jalan yang banjir. Maka dari itu, pastikan kondisi kendaraan kamu dalam keadaan baik ya, CK Friends!

6. Membersihkan selokan atau parit

Sama seperti tempat penampungan air, selokan atau parit yang kotor bisa menjadi sumber penyakit dan bahkan menjadi penyebab banjir karena tidak adanya jalur yang bisa dilewati air. Oleh karena itu, CK Friends bisa mengajak warga sekitar untuk bersama-sama membersihkan selokan atau parit agar tidak banjir selama musim hujan berlangsung.

Itulah 6 persiapan yang harus kamu lakukan agar siap menghadapi musim hujan, CK Friends! Dengan menerapkannya, CK Friends bisa mencegah penyakit dan kejadian tidak terduga lainnya dan lebih siap dalam menjalani aktivitas saat musim hujan!

Selalu terapkan perilaku hidup yang bersih serta sehat ya, CK Friends!

Categories: